Kamis, 20 Januari 2011

STIE NOBEL INDONESIA

"Tidak ada cara lain menghadapi dunia kerja kedepan kecuali menghadirkan sekolah yang melahirkan entrepreneur dan professional handal, mandiri dan berdaya saing global. Enterpreneur concept memadukan tenaga pengajar dari professional akademisi dan praktisi bisnis menciptakan suasana belajar atraktif membawa dunia bisnis dalam gengaman"
Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia Makassar, didirikan di Makassar oleh dua tokoh yang peduli terhadap pendidikan, yaitu Bapak Drs. H. B. Amiruddin Maula, SH,m M.Si., MH. Dan Bapak Drs. H. Sjarlis Iljas, M.Ec. (Almarhum)
Pada awal berdirinya yayasan ini (1997), telah didirikan sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan manajemen, yaitu Lembaga pendidikan dan Pelatihan manajemen (LPPM) Nobel Indonesia. Aktifitas lembaga ini, lebih banyak melakukan pelatihan-pelatihan dibidang pengembangan Sumber Daya Manusia, khususnya di pemerintahan, hubungannya dengan Keuangan Daerah. Selai dari pada itu, lembaga ini juga membuka program pendidikan setara Diploma Satu dalam Bidang Pariwisata dan Perhotelan serta Ekspor-Impor.
Pada tahun 1998, kedua tokoh tersebut di atas sepakat untuk mendirikan perguruan tinggi bisnis yang lulusannya dapat bersaing (Kompetensi.) dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. Berdasarkan keunginan tersebut, maka pada tahun 1999, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor: 28/D/O/1999, tanggal 23 Februari 1999 resmilah lahirnya STIE Nobel Indonesia, dengan membina 2 (dua) Jurusan/Program studi yaitu: Jurusan Manajemen (S1) dan Jurusan Akuntansi (S1 dan D3).
Untuk memperkuat jaminan legalitas hukumnya serta untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum, STIE Nobel Indonesia telah memiliki izin Operasional dari Pemerintah, dalam hal ini Menteri Pendidikan Nasional untuk 2 (dua) program studi yang dibina, masing-masing Jurusan Manajemen dengan izin nomor: 4417/D/T/2004 tertanggal 8 November 2004 dan Jurusan Akuntansi dengan Izin Nomor: 4413/D/T/2004 tertanggal 24 Nopember 2004, tidak cukup dengan mengantongi izin operasional dari Menteri Pendidikan Nasional, pada tahun 2006 ini kedua Program studi tersebut telah mendapatkan Status Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan demikian seluruh alumni yang dihasilkan oleh STIE Nobel Indonesia telah mampu untuk berkompetisi dengan  alumni dari perguruan tinggi lain.


Visi, Misi & Tujuan
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi
Nobel Indonesia
VISI
Menjadi sebuah Perguruan Tinggi Bisnis Yang unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia  di bidang manajemen dan akuntansi yang berbasis teknologi informasi dan berorientasi global.
MISI
  1. Melaksanakan pendidikan, dan pengabdian pada masyarakat  guna mengembangkan  bidang manajemen dan akuntansi  yang dapat memenuhi tujuan masyarakat  khususnya dunia usaha dalam lingkungan yang syarat dengan perubahan.
  2. melaksanakan pendidikan  manajemen dan akuntansi  yang luarannya memiliki keunggulan ilmu, keterampilan dan integritas yang dapat dipertanggungjawabkan guna memenuhi tuntutan perubahan.
  3. Memberikan pelayanan terbaik bagi segenap civitas akademika dan stakeholders.
TUJUAN
Menghasilkan luaran yang berahlak memiliki kemampuan teori, aplikasi dan managerial tinggi dalam bidang manajemen dan akuntansi guna memenuhi pasar kerja lokal, nasional, regional dan internasional.
Lihat profil lengkap STIE NOBEL INDONESIA (School of Business) >>Disini<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar