Kamis, 20 Januari 2011

Memilih Bisnis Investasi Online

Saat ini banyak jenis usaha yang dapat kita pilih untuk memperoleh keuntungan. Salah satunya dengan jalan berbisnis secara online. Jenis usaha ini mulai menggeliat sejak internet menjamur dan mulai menjadi bagian hidup seseorang. Penjelasan lebih lanjut mengenai bisnis online silahkan baca artikel dibawah ini.
Selamat menikmati..!!

Tentu di antara kita banyak yang punya dana simpanan atau tabungan. Daripada didiamkan saja, maka lebih baik dana itu kita putar atau diinvestasikan lagi, sehingga kita bisa mendapat keuntungan yang  membuat pundi pundi penghasilan kita juga akan bertambah.

Apalagi saat ini yang namanya investasi bukan hanya bisa dilakukan secara konvesional saja. Karena di dunia internet saat ini juga sudah banyak berkembang suatu jenis usaha yang dinamakan dengan bisnis investasi online.


Mungkin ada yang tidak begitu memahami arti dari bisnis investasi online. Maksud dari perkataan atau istilah ini adalah suatu bentuk investasi yang dilakukan dengan cara memanfaatkan fasilitas yang ada di internet.

Jadi untuk melakukan bisnis atau usaha ini kita tidak perlu melakukan tatap muka dengan orang lain atau mitra bisnis maupun pelanggan kita secara langsung. Semua bentuk komunikasi bisa dilakukan melalui layanan email, chatting, atau bentuk komunikasi internet lainnya. Demikian pula dengan transaksinya.

Adapun jenis jenis investasi online ini juga bermacam-macam. Salah satu yang cukup populer dan banyak disukai orang adalah affiliate marketing.


Affiliate Marketing


Affiliate marketing adalah salah satu jenis bisnis investasi online yang cukup mudah dilakukan. Untuk menjalankannya bisa melalui dua cara. Cara pertama kita bertindak sebagai produsen.

Misalnya begini, kita punya suatu ide yang menarik dan punya kegunaan untuk masyarakat umum. Kita tulis ide tersebut dalam bentuk buku. Namun bukunya tidak dicetak seperti buku yang lain. Bentuk buku ini adalah elektronik book atau ebook.


Setelah jadi, kita menjual buku ini kepada pihak lain. Semua hal mulai dari promosi, transaksi dan berbagai macam komunikasi dengan konsumen serta transaksi dilakukan lewat internet. Dan selain menjual sendiri kita juga bisa mengajak orang lain untuk ikut mempromosikan sekaligus menjual ebook kita ini.

Tentu saja jika mereka bisa menjual dan mencari konsumen kita harus memberi komisi penjualan. Sistem penjualan seperti inilah yang dinamakan dengan affiliate marketing.


Cara kedua bisnis investasi online dalam affiliate marketing ini adalah kita bertindak bukan sebagai produsen, namun hanya menjadi tim marketing atau penjual saja. Sistem dan cara kerjanya, juga seperti yang telah diuraikan di atas.

Biasanya untuk menjadi tim, kita perlu mengeluarkan dana untuk pendaftaran namun tidak begitu banyak. Adapun penghasilannya diperoleh dari komisi yang dihitung berdasarkan jumlah produk yang bisa kita jual.


Tips Sukses Bisnis Investasi Online


Tidak berbeda dengan usaha yang lain, agar bisa sukses bisnis investasi online jenis affiliate marketing juga harus ditekuni dan dijalankan ulet serta rajin. Agar bisa lebih lancar, pilihlah produk yang disukai. Contoh di atas hanya sekedar untuk memudahkan dalam memberi penjelasan saja. Jadi Anda bisa bebas menentukan jenis produk yang akan dijual dengan sistem affiliate marketing.

Demikian pula bila Anda lebih tertarik untuk menjadi tim penjualnya. Pilihlah produsen yang produknya juga Anda senangi. Ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman ketika sedang menjalankan tugas. Perasaan nyaman akan membuat hasil kerja menjadi lebih maksimal.


Setelah bisa memilih produk, kemudian cobalah untuk mencintai dunia marketing atau pemasaran. Ini juga salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis investasi online affiliate marketing.

Banyak orang yang lebih suka menjadi karyawan biasa yang hanya menjalankan tugas adminitrasi. Padahal jenis pekerjaan ini tidak bisa menghasilkan pemasukan uang yang tinggi. Berbeda dengan pemasaran, penghasilan yang didapat bisa berlipat-lipat. Jadikanlah alasan ini untuk mencintai pekerjaan pemasaran atau marketing. Pasti bisa sukses dan makmur.

Selamat menjalankan bisnis investasi online affiliate marketing. 


Sumber: www.AnneAhira.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar